INFO Pencegahan Ayam untuk Memakan Telurnya Sendiri


Sabung Ayam Online - Pencegahan Ayam Memakan Telurnya. Ayam dapat memakan telurnya sendiri karena dimulai sebuahnya kesalahan, ayam itu tidak sengaja memecahkan telurnya serta merasakan rasa-rasanya enak serta bergizi hingga ia mengkonsumsinya sampai habis. Tingkah laku ini bisa menyebar ke semua kawanannya. Bila dilewatkan, tingkah laku itu akan susah dihentikan.

Artikel ini akan mengajarkan Anda mengenai bagaimanakah cara menyiapkan lingkungan serta alur diet yang mensupport proses bertelur yang bisa membuahkan telur yang sehat serta kuat. Diluar itu, Anda akan tahu bagaimanakah cara hentikan tingkah laku jelek ayam barusan sebelum ayam yang lain terpengaruhi.

Ciptakan Lingkungan sehat

Kurangi rusaknya telur lewat cara menahan sarang supaya tidaklah terlalu padat.
Minimum Anda membutuhkan sarang memiliki ukuran 31 cm x 31 cm untuk ditempati oleh 4 sampai 5 ayam. Sarang yang sangat kecil atau sangat dikit bisa mengakibatkan telur terinjak-injak, tergencet, serta rusak. Ayam-ayam akan jadi stres serta selalu mematuk. Kurangilah peluang rusaknya telur sebanyak-banyaknya hingga ayam tidak sempat tahu perasaan telurnya.

Tinggi sarang semestinya berjarak 61cm dari tanah serta 1. 22 m dari tempat menempati.
Jauhkan ayam yang ingin mengerami telurnya dari sarang supaya tidak memadati tempat serta mengakibatkan terhalangnya sarang lainnya.
Pikirkan untuk membuat sarang yang sangat mungkin telur menggelinding ke suatu penampan waktu ayam berdiri. Design ini bisa selamatkan telur supaya tidak dipatuki atau terinjak serta rusak.

Buatlah area sarang yang gelap dan hening

jangan biarkan lampu kandang ayam terlalu terang, karna akan menyebabkan ayam menjadi stres dan gugup sehingga mereka akan mematuk-matuk terus. jauhkan juga kotak sarang dari pintu kandang serta sinar matahari, yang paling penting untuk tidak memasang lampu terang. Ciptakan lingkungan yang nyaman untuk siayam dari cahaya.

Jauhkan semuanya yang menimbulkan bunyi atau pergerakan mendadak karena hal itu bisa membuat ayam takut. Bila ayam ketakutan, ia akan lari dari kotak bersarang serta bisa memecahkan telur.

Kurangi sumber sinar dapat juga melindungi kandang dalam suhu yang nyaman. Bila suhu sangat panas, ayam akan terasa tidak nyaman serta seringkali mematuk-matuk.

Sediakan Sarang yang cukup untuk melindungi telur yang baru keluar

Setiap sarang dipastikan memiliki material sarang yang kering dan bersih (misalnya jerami gandum) setiap hari, anda harus menghindari telur dari kerusakan (tidak ditumpukan) maka ayam tidak akan berkesempatan untuk mengetahui enaknya rasa telur.

Apabila ada telur yang pecah, segera anda bersihkan sarang yang terkenai pecahan telur tersebut.

  • Jangan biarkan ayam merasa bosan
Apabila ayam terasa bosan dan jengkel akan sering mematuk-matuk. Maka Gantunglah sebuah kubis untuk dipatuki dan berilah sedikit ruang agar ayam dapat berjalan-jalan serta menggerakkan badannya.

  • Mengatasi Kekurangan Makanan
Beri ayam Anda pakan yang seimbang, minimum terbagi dalam 16% protein serta memiliki kandungan banyak vitamin serta nutrisi. Cari pakan yang dikhususkan untuk ayam petelur. 13 Pakan itu mesti memiliki kandungan lemak nabati yang tinggi serta protein.

  • Tambahkan kalsium pada pakan ayam Anda.
Jika ayam kekurangan Kalsium, cangkang telur yang akan dihasilkan tidak akan kuat. Apalagi saat proses pengeraman telur cangkang akan mudah pecah saat diduduki ayam. Maka telur yang pecah akan dimakan oleh siayam

  • Sediakan air yang cukup untuk ayam anda
kekurangan air dapat membuat ayam memakan telurnya sendiri karena terdapat kandungan air didalamnya. Ayam sangat membutuhkan banyak air beda dengan unggas yang lain. Maka dari itu selalui sediakan air yang bersih dan segar untuk siayam.

Menghentikan Kebiasaan :
  • Identifikasi serta jauhkan ayam yang menyukai mengonsumsi telurnya sesegera mungkin saja
  • Kumpulkan telur-telur sesegera mungkin
  • Gunakan telur palsu untuk mengelabui ayam.
  • Gunakan penutup mata, penutup paruh, atau pisahkan ayam pemakan telur jika Anda tidak dapat mengubah perilakunya.
Baca Juga berita lainnya hanya di : Sabung Ayam Online Indonesia

Nah, sekian dulu pembahasan kita tentang Pencegahan Ayam untuk Memakan Telurnya Sendiri. Mohon maaf apabila ada kesalahan, dan Semoga tulisan kami ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Jika ada masukkan dan tambahan tolong masukkan saja ke dalam kolom komentar agar bisa kami revisi, Terima Kasih.

Jangan bilang anda penggemar sabung ayam apabila anda belum mendaftarkan diri anda pada agen joinsabungayam, yakinkan anda daftarkan diri anda pada agen sabung ayam online yang berkualitas serta sudah tentu agen kami akan membayar setiap kemenangan anda seperti agen judi sabung ayam kaisargaming.id. Karena kami berkerja sama juga dengan S128, COCKFT serta SV388 yang sangatlah popular dalam menyediakan permainan sabung ayam live. Bermain sabung ayam online di kami akan menjadi semakin lebih nyaman karena 1 User ID dapat memainkan ratusan game. Ayoo segera bergabung bersama kami.

Baca Juga berita lainnya di : agenkaisar.com