Ciri – Ciri Ayam Bangkok Yang Tak Terkalahkan Di Arena Laga

Memang ada beberpa ciri dan jenis ayam bangkok aduan yang berkualitas dan tak pernah terkalahkkan pada arena Sabung ayam. tim Sabung Ayam Online akan coba membahas tentang beberapa ciri – ciri tersebut kepada para penggemar di dalam artikel kali ini.

Dalam perihal untuk memilih ayam aduan yang cukup berkualitas, memang tidak hanya dengan melihat ayam kita sudah langsung tau kondisi ayam itu bagus atau tidak. Memilih ayam aduan berkualitas memang bukanlah sebuah hal yang sangat mudah dilakukan apalagi bagi para pemula, terlebih lagi jika pemula tersebut memang tidak memiliki sama seklai ayam unggul untuk bisa menguji ayam yang akan dibelinya.

Oleh karena itu sebelum anda membeli ayam aduan, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu ciri – ciri fisik dari fisik ayam berkualitas bagus dan rata – rata selalu unggul ketika berada di arena aduan.



Untuk jenis Sabung Ayam Bangkok pada bagian kepala harus sedikit lebih besar dan juga berbentuk seperti buah pinang atau “bulat dan panjang” maka ayam lebih tahan saat di pukul, Dan bila kepalanya sudah berbentuk terlalu bulat kebiasaan ayam tersebut adalah susah mnagkalah saat aduan, mudah dipatok dan juga sangat asal mukul tanpa memperhatikan pukulan dari lawannya.

Pada bagian kelopak mata harus terlihat menjorok ke dalam, sehingga mata juga dapat terlindung dari pukulan lawan dan bagian mata harus jernih (tidak ada bercak hitam sama sekali). Semakin kecil bintik hitam di antara matanya menandakan bahsa Sabung Ayam tersebut mempunyai mental yang sangat bagus dan lebih sensitif terhadap gerakan/serangan lawan.

Membaca gerakan dari tim lawan memang sangat penting dalam pertarungan pintar, susah dipatok dan tidak mudah untuk asal memukul saja.

Memiliki Jengger tebal dengan postur jengger semakin kebelakang dan semakin tinggi di tambah tebal, ini merupakan sebuah ciri – ciri ayam yang memiliki sebuah mental yang bagus.

Bila jengger terlihat sangat tebal di depan dan semakin kecil kebelakang maka merupakan salah satu jenis ciri – ciri Sabung Ayam yang bermental buruk (tidak tahan terhadap rasa sakit). Lebih bagus lagi jika jengger ayam berbelah tiga, ini semakin baik mentalnya dan juga mendapat poin plus.

Bentuk paruh Sabung Ayam harus melengkung seperti paruh elang dan juga keras, menunjukkan paruh yang sangat kuat, tidak mudah patah, sehingga juga dapat dengan mudah menjewer lawan dan memberikan akurasi terhadap pukulan yang tepat mengenai sasaran.

Dengan paruh yang keras dan ada garis cekung dari pangkal sampai ke ujung semakin kecil. Juga paruh yang bercorak garis hitam maka akan mendapatkan poin tambahan.

Leher untuk Sabung Ayam yang bagus harus berbentuk huruf (r) sehingga akan memudahkan ayam untuk melakukan kontrol yang baik, tidak mudah terkena pukulan dan juga dapat dengan mudah melakukan penguncian ke leher Sabung Ayam lawan.

Hindari jenis leher ayam yang berbentuk seperti angka (2) apa lagi bila bisa mendapat gandeng dengan lawan berleher huruf “r”, kelemahan dari ayam yang memiliki jenis leher berbentuk angka (2) Sabung Ayam cenderung lebih mudah dipukul pada bagian leher karena pangkal lehernya menonjol, selain itu ayam juga akan susah melakukan penguncian terutama bila sudah mendapat gandeng dengan ayam berleher (r). Hal seperti ini sangat penting untuk diperhatikan.

Bagian dada Sabung Ayam yang baik adalah berbentuk bidang(lebar) dan juga tegak, bagian dada lebih besar bila dibandingkan dengan badan bagian belakang sehingga mudah mengelak dari pukulan lawan, sebaliknya bila pada bagian belakang lebih besar maka ayam tentu akan kesulitan dalam mengelak pukulan lawan dan juga pukulan ayam tersebut cenderung akan kurang akurat. Poin plus bila pada bagian bulu dada ayam tampak lebar-lebar dan juga berwarna kemerahan.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Ciri – Ciri Ayam Bangkok Yang Tak Terkalahkan Di Arena Laga Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam Online, Info Laga Ayam.