INFO 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam Aduan


7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam Aduan Yang Hingga Kini Masih Sulit Diketahui Oleh Para Peternak Sabung Ayam Khusus Ayam Bangkok

SABUNG AYAM ONLINE - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam, Penyakit Ayam atau Fowl Cholera ini terbilang cukup berbahaya loh. Apa itu Kolera? Penyakit ini paling sering terjangkit oleh hewan unggas, dan untuk itu saya selaku SabungAyamCockFT akan membahas Kolera lebih detail supaya bisa mengantisipasi terlebih dahulu sebelum menimpa pada hewan ternakan/ayam aduan anda. Info ini telah kami rangkum langsung dari media resmi, JoinSabungAyam.

Normalnya bakteri ini berada dalam saluran pernafasan dan pencernaan, namun bila dalam keadaan daya tahan tubuh menurun bakteri ini akan menjadi pathogen. Pasteurella multocida bukanlah bakteri yang normal ditemukan di peternakan ayam tetapi bakteri ini merupakan bakteri yang umum ditemukan pada rongga mulut pada berbagai hewan seperti tikus, mencit, anjing dan kucing. Kucing dan tikus diduga sebagai hewan utama yang membawa bakteri ini ke peternakan unggas

7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera adalah penyakit yang disebabkan oleh Vibrio dimana termasuk salah satu penyakit yang dapat menular. Penyakit ini akan terkena apabila air minum yang telah terkena dengan sanitasi. Jadi , Jika ayam bangkok aduan anda terkena penyakit ini , kemungkinan besar terjangkit dari air minum yang sudah dikonsumsi oleh ayam. Perlu di-ingat, akan semakin bahaya apabila ayam tidak segera di tangani loh. Ayam aduan tersebut akan mati menyedihkan, maka itu kenali gejala-gejala nya sebelum semakin parah.


Sabung Ayam Online - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam
  1. BANYAK MINUM
    Tanda pertama dari ke - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera adalah banyak minum. Ayam aduan yang mengalami penyakit ini bisa ditandai seringnya banyak minum. Disini Anda bisa melihat langsung tanda ketika si ayam minum sampai paruhnya basah, bahkan airnya bisa berceceran dimana-mana seperti sedang kehausan.
  2. NAFSU MAKAN TURUN
    Kedua dari ke - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam adalah nafsu makan ayam menurun. Bisa Anda lihat Nafsu makan si ayam tersebut menjadi berkurang, dan kemungkinan besar bisa terjadi tidak makan sama sekali.
  3. SESAK NAFAS
    Tiga dari ke - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam yaitu sesak nafas. Bukan hanya lemas, ayam aduan sering mengalami sesak nafas, dan itulah salah satu Tanda Bahaya Penyakit Kolera.
  4. KOTORAN ENCER
    Keempat dimana dari ke - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam adalah kotoran si ayam encer. Penyakit ini juga menggerogoti penceranaan si ayam aduan, dimana kotoranya akan menjadi cairan dan termasuk perubahan kotoran warna tinja
  5. JENGGER AYAM MEMUCAT
    Lima dari 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam bisa dilihat dari jengger si ayam memucat. Saat anda telah mendapati ayam susah makan dan lebih banyak minum, selanjutnya lihatlah pada jengger ayam aduan. Jika warna jenggernya telah memucat, maka kemungkinan besar ayam kesayangan Anda sudah terjangkit penyakit kolera.
  6. TUBUH AYAM PANAS
    Enam dari ke - 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam yaitu tubuh ayam terbilang panas. Umumnya tubuh ayam sudah terasa hangat apabila Anda sering mengangkat atau membasuhnya ketika mandi. Namun panas yang akan menyerang tubuhnya bisa dikatakan suhu panas yang lebih tinggi. Tidak seperti biasanya apabila anda memegang si ayam aduan kesayangan.
  7. MATA SAYU
    Terakhir dari 7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam adalah ditandai dengan mata ayam menjadi sayu. Layaknya ayam aduan lain yang sedang tidak sehat, gejala kolera akan membuatnya merasa lebih mudah cepat lelah dan lemas. Dimana saja ia akan lebih sering memejamkan mata.
Bagaimana? semoga dengan artikel diatas mengenai "7 Tanda Bahaya Penyakit Kolera Pada Ayam" agar bisa menanggulangi dari penyakit yang bisa menyerang yang tentunya berbahaya sekali buat ayam aduan kesayangan dan menambah wawasan para pembaca dan pecinta sabung ayam. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya.