INFO 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok


4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok Biar Cepat Tumbuh Besar Yang Sampai Saat Ini Masih Belum Banyak Diketahui Oleh Para Pemula Dalam Dunia Ayam

SABUNG AYAM ONLINE - Salam hangat buat para pecinta ayam bangkok, khusus masyarakat Indonesia. Disini saya selaku SabungAyamCockFT akan memberikan informasi menarik mengenai 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok. Sumber informasi yang saya dapatkan ini adalah dari salah satu situs agen sabung ayam yang terpercaya dan terupdate, JoinSabungAyam. Anda sudah pasti tidak heran dengan ilmu-ilmu pengetahuan mengenai dunia ayam. Tidak kalah dengan berita terupdate masa kini, pengetahuan sabung ayam juga tidak mau kalah. Simaklah beberapa ulasan menarik dibawah ini.

Mendapatkan ayam bangkok yang terbilang istimewa tentunya harus berasal dari keturunan indukan ayam bangkok asli trah juara. Namun, siapa sangka selain harus berasal dari keturunan trah juara, untuk mendapatkan ayam bangkok yang bekualitas juga harus dibantu melalui perawatan khusus loh. Pasalnya untuk perawatan pada ayam bangkok merupakan kunci kesuksesan kedua dalam menentukan kualitas si ayam nantinya serta kesuksesan sang bobotoh sabung ayam aduan. Maka dari itu saya berikan sedikit 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok buat para pemula pada bidang sabung ayam.

Biasanya dalam perawatan yang diberikan tersebut tidak pernah lepas dari lima aspek utama dalam budidaya ayam bangkok. Dimana yaitu kandang, pakan, suplemen, cabut bulu, dan pemeliharaan intensif dalam kandang.


Sabung Ayam Online - 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok
  1. KANDANG ANAK AYAM BANGKOK
    Pertama dari 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok adalah kandang anak ayam bangkok. Faktanya anak ayam yang baru saja memasuki usia 3 hari biasanya masih dalam kondisi yang sangat lemah serta rentan mati loh. Maka perawatan secara intensif merupakan langkah awal dalam menekan jumlah kematian dan kerugian buat para peternak sabung ayam aduan. Oleh karena itu, bagi anda sebagai bobotoh sabung ayam diwajibkan selalu memerhatikan suhu dalam kandang agar tetap hangat dan sebisa mungkin membuat si ayam beradaptasi dengan lingkungan baru.
    Perhatikan juga suhu pada kandang agar selalu hangat, anda dapat menempatkan induk babon ayam dalam kandang bersamaan dengan anak ayam yang baru lahir. Namun berbeda lagi apabila penetasan si ayam menggunakan mesin. Anda dapat menggunakan bantuan lampu bohlam untuk menjaga suhu dalam kandang anak ayam tersebut sebagai salah satu cara alternatif agar suhu dalam kandang dalam kondisi hangat.
  2. PAKAN ANAK AYAM BANGKOK
    Langkah kedua dalam 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok adalah dengan memerhatikan pakan yang akan diberikan. Kenapa begitu? Menurut para tanggapan bobotoh sabung ayam yang sudah berpengalaman, pemberian pakan pada anak ayam bangkok yang baru berusia 1-3 hari cukup hanya dengan diberi air saja. Pasalnya, kebutuhan pada anak ayam biasanya masih dapat terpenuhi oleh kuning telur yang menempel pada badan dan bulu-bulunya. Setelah itu, apabila ayam sudah melalui masa tersebut, maka anda dapat memberikan pakan berupa pur atau pakan lainnya sesuai umur si ayam tersebut.
  3. BULU AYAM BANGKOK
    Langkah ketiga dari 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok yaitu bulu ayam bangkok. Biasanya, bulu pada ayam bangkok rupanya dapat memberikan efek yang cukup merugikan, yakni dapat menghabiskan banyak porsi gizi dari makanan yang akan dikonsumsinya. Oleh karena itu, apabila anda ingin supaya sang anak ayam cepat besar maka sebaiknya potong dan buanglah sebagian dari bulunya.
    Untuk pencabutan bulunya juga harus sesuai dengan usia dari sang ayam. Untuk anak ayam yang berusia 2 - 3 minggu, bagian yang dapat dicabut adalah pada sayap dan ekor. Memasuki usia 2 bulan setelah bulu punggung dan bulu leher mulai rontok, bulu-bulu yang tersisa haruslah segera dicabut juga, terutama pada bagian dada dan pahanya.
  4. SUPLEMEN TAMBAHAN KHUSUS
    Langkah terakhir dari 4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok adalah suplemen tambahan khusus. Bagaimana bisa? Memasuki usia 1 bulan, pemberian pakan pada anak ayam bangkok dapat dilakukan dengan komposisi yang berbeda. Faktanya, para bobotoh ayam aduan biasanya menggunakan campuran pakan berupa pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 4 : 1. Pemberian susu bubuk bayi bagi ayam bangkok berusia 1-3 bulan dipercaya dapat membantu dalam tahap pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian tubuh lainnya.
Demikianlah artikel diatas mengenai "4 Tips Dan Trik Perawatan Anak Ayam Bangkok" semoga bisa menambah wawasan dan menghibur para pembaca khususnya kalangan pecinta dan pehobi sabung ayam. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya.